PERAYAAN HARI KELAHIRAN PANCASILA



Pancasila dengan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, tidak hanya diakui di negeri sendiri, tetapi juga di akui oleh dunia, bahkan mereka sangat iri dengan Indonesia yang menjadikan Pancasila sebagai dasar negara.

“Pancasila menjadi dasar hidup yang menyatukan seluruh rakyat Indonesia meski berbeda latar belakang, adat istiadat, agama, budaya, serta suku, namun tetap bersatu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.”

Dunia internasional saja menaruh penghormatan yang amat besar terhadap pancasila, mestinya setiap anak generasi bangsa ini sadar bahwa Pancasila merupakan komitmen kebanggaan bersama sebagai pemersatu bangsa yang harus dihormati, dijaga dan dipertahankan, Kalau bukan kita, Siapa lagi?

Pendiri Republik ini menyepakati Pancasila sebagai falsafah bangsa, Itulah sebabnya, sebagai upaya untuk terus mengingat terlebih kepada anak generasi bangsa ini, maka 1 Juni sebagai hari kelahiran Pancasila di rayakan agar kita semua mengetahui esensi kelahiran dan penciptaannya untuk mengukuhkan lagi semangat Pancasila dalam jati diri bangsa. (AB)



Share this article :

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK KE ARTIKEL LAINNYA