KEK MANDALIKA MENYAPA DUNIA



Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok NTB terus dibenahi, seperti pembangunan jaringan infrastruktur, penataan 5 (lima) pantai dengan total panjang 16 kilometer, Pembangunan toilet umum setara toilet hotel bintang lima, Sarana pengamanan, pengawasan, dan keselamatan di pantai. “Semua ditata dengan standar bintang lima dan keselamatan pantai tingkat dunia” jelas Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation, Abdulbar M Mansoer.

Mandalika memiliki sejumlah keunggulan seperti luas kawasan Mandalika ialah 1.175 hektare (ha) dan 35 ha di antaranya digunakan untuk komersial, jika dibandingkan dengan kawasan Nusa Dua di Bali, luasnya hanya 350 ha, Jelas Mandalika lebih unggul, lanjut Abdulbar.

Fasilitas lain yang akan segera dibangun adalah dermaga khusus kapal pesiar mewah, taman tematis dan ruang terbuka hijau yang ditetapkan sebagai taman kawasan hutan seluas 120 ha. “Dengan dibangunnya Marina atau dermaga khusus tersebut, maka mandalika semakin jauh lebih unggul dengan Nusa Dua Bali” jelas Abdulbar.

Anggaran Rp250 miliar telah digunakan untuk mendukung infrastruktur, selanjutnya akan dibangun 26 ribu kamar di KEK Mandalika yang investasinya sebesar Rp4,2 triliun untuk infrastruktur jalan, lanskap, penerangan, dan lainnya, tidak termasuk pembangunan hotel. “Jika semuanya lancar, Target pembangunan akan selesai pada tahun 2021” Pungkasnya. (AB).
Share this article :

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK KE ARTIKEL LAINNYA