RAHASIA DARI BALIK KEGAGALAN



Kegagalan adalah sebuah kata yang memang paling tidak enak didengar apalagi harus merasakannya, akan tetapi dibalik kegagalan itu sesungguhnya ada hikmah yang tersembunyi dan hanya orang yang berjiwa besar yang mampu menyingkapnya. Ada banyak manfaat yang bisa dipetik dari beragam kegagalan, asalkan hati jernih menerima dan menyikapinya, sesungguhnya kegagalan adalah kunci sukses untuk meraih keberhasilan.

Kegagalan adalah sebuah peluang, agar kita senantiasa mencoba dan terus mencoba tanpa mengenal lelah serta putus asa. Seorang bayi yang baru mulai belajar berjalan, ia akan tertatih-tatih dan jatuh bangun. Jika ia jatuh dan takut untuk bangkit lagi, mungkin ia selamanya akan lumpuh dan tidak bisa berjalan.

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Semakin banyak gagal, semakin mendekati kesuksesan. Kegagalah bukanlah musuh, ia adalah guru bijak yang mengajarkan banyak hal tentang hidup dan kehidupan, karena Ia senantiasa bercerita tentang indahnya perjuangan dan nikmatnya buah yang akan dipetik. Bergurulah pada kegagalan, karena kelak kesuksesan menjadi gelar kelulusan.

Kegagalan adalah bukti bahwa kita telah berbuat sesuatu, hanya saja belum mendapatkan hasil sesuai harapan, besok atau lusa, semua itu pasti akan ada dalam genggaman. Bukankah bulan sabit yang berangsur-angsur menjadi purnama hingga memancarkan cahaya benderang. Itu semua adalah pasti, Maka... Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal pada usaha yang kita tekuni, selagi kita mencoba dan terus mencoba, pasti ada kemudahan.

Kegagalan adalah lobang kecil yang terus mengganggu, teruslah berjalan dan jangan pernah berhenti pada satu jalan yang tertutup karena masih ada seribu jalan terbuka lainnya untuk melangkah. Hanya mereka yang berani gagal yang akan mampu meraih kesuksesan. Orang yang hebat bukan berarti tidak pernah jatuh, Ia sering jatuh, tapi ia bangkit kembali untuk terus mencoba hingga meraih kesuksesan.

Mencoba memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun... jika tidak dicoba maka anda akan semakin jauh tertinggalkan “Urusan yang ringan dimata orang kerdil akan tampak berat, Sedangkan urusan yang berat dimata orang berjiwa besar akan tampak ringan”. Dan ketahuilah “Dibalik kesusahan, pasti ada jalan menggapai kemudahan”, Semoga bermanfaat, Aamiin.


Share this article :

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK KE ARTIKEL LAINNYA