PANORAMA INDAH DI PANTAI KALAKI


Pantai Kalaki adalah salah satu obyek wisata pantai yang patut anda kunjungi jika anda datang ke Kota Bima. Hampir setiap hari tidak pernah sepi pengunjung apa lagi di hari libur, wisatawan terutama wisatawan lokal tumpah ruah, hal ini dimungkinkan, karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota dan akses untuk kesana cukup gampang dan mudah.

Pantai yang airnya tidak terlalu dalam dan ombaknya yang tenang sangat dimungkinkan anak-anak anda bisa diajak berenang dan tidak jarang pantai ini juga dijadikan ajang untuk latihan berenang bagi pemula dan banyak yang sudah bisa berenang, Salah satunya La Siwe, Putrinya Ama Hami nan cantik dan imut ini mengaku sudah bisa berenang serta rasa takutnya ketika melihat lautan pun sirna berkat belajar berenang di pantai ini, kata Dia.

Pantai ini juga diajadikan ajang berbagai kegiatan seperti lomba perahu dayung, lomba renang, wisata sepeda air, jetsky, selancar dan pagi hari sering terlihat banyak pengunjung yang joging pagi atau olah raga lainnya serta jelang sore untuk JJS (jalan-jalan sore).

Hal yang paling menarik adalah saat bulan Puasa, Pantai ini dipadati pengunjung yang menunggu berbuka puasa, maka tidak heran aneka jajanan untuk berpuka puasa bertaburan disini, jadi jangan khawatir, jika anda tidak membawa bekal masing-masing, keberadaan pedagang jajanan akan terbantu, Menarik bukan. Yok ke Pantai Kalaki yooook...! Jangan lupa jaga kebersihan agar Pantai Kalaki tetap Lestari.

Abunawar Bima​
Share this article :

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK KE ARTIKEL LAINNYA