SUTARMAN, SILATURAHIM DENGAN WARGA MANDE KOTA BIMA NTB

Setelah menggelar pertemuan dengan keluarga dekat, Kamis (26/1) malam di Villa Kosambo, bakal calon Walikota Bima Ir. H. Sutarman H. Masrun MM, kembali menggelar pertemuan dengan warga di Kelurahan Mande. Terutama warga yang berada disekitar Villa Kosambo, Jumat (27/1) malam.

Dihadapan warga Mande, Sutarman mengaku dirinya memiliki hubungan kekerabatan dan emosional dengan warga setempat. Karena sejak kecil hingga dirinya remaja juga menghabiskan waktu bermain dengan sejumlah warga Mande. Apalagi beberapa tahun terakhir dirinya membangun Villa Kosambo di Kelurahan tersebut, menambah kedekatan dan keakraban dengan warga Mande.

Dirinya juga mengaku sengaja memulai pertemuan dengan agenda politik pada awal tahun dengan warga Kelurahan Mande. Karena sebagai bagian dari warga Mande, ia harus lebih awal menyampaikan keinginan serta meminta doa restu kepada orang – orang yang berada disekitar tempat tinggal. Sebab, doa juga menjadi cara yang mujarab agar keinginan bisa diijabah oleh Allah SWT.

“Jadi saya pikir pertemuan ini penting untuk bisa saya menyampaikan kesungguhan ikut menjadi calon Walikota Bima pada pesta politik tahun 2018. Jika pada pertemuan-pertemuan sebelumya saya hanya mensosialisasikan diri setelah 30 tahun merantau. Tapi mulai sekarang, saya menyampaikan kesungguhan saya untuk menjadi Walikota Bima,” ujarnya.

Didepan warga Mande Sutarman menyampaikan kegundahannya terhada kondisi daerah. Dari semua aspek ia melihat perlu ada sentuhan yang tidak biasa untuk menangani persoalan daerah dan rakyatnya. Mulai dari masalah pemberdayaan masyarakat, ekonomi, budaya, sosial dan politik, perlu langkah keberanian untuk dilakukan. Agar, masalah itu bisa diurai dan diselesaikan dengan tidak lagi meninggalkan masalah baru.

“Saya selalu melihat persoalan dengan sudut pandang yang berbeda. Dari sejumlah masalah tersebut, perlu ada penanganan yang serius. Dengan kemampuan dan jaringan yang saya miliki, saya merasa yakin bisa diurai dan diselesaikan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pria yang biasa disapa H. Man Kosambo itu juga meminta kepada warga Mande untuk melihat dan memberi penilaian terhadap keinginannya. Apakah pantas dirinya diberikan kesempatan untuk menjadi kepala daerah, menentukan langkah – langkah visioner untuk mengantarkan daerah dan rakyatnya bergerak maju dan mencapai kesejahteraan.

“Kalau ditanya soal ikhtiar, saya malah 1.000 persen. Karena saya sudah meniatkan untuk kembali ke Kota Bima dan membangun daerah dan rakyat. Bukan ingin sekedar – sekedar saja, sebab kalau hanya sekedar, saya lebih baik pilih mengelola perusahaan tambang saja,” paparnya.

Sutarman juga menegaskan, jika dirinya tidak pernah kendor membicarakan soal pencalonannya. Sebab, saat dirinya kembali ke Kota Bima 2012 lalu bersama Kosambo sudah mengindentifikasi sejumlah persoalan. Ditambah lagi dengan blusukan di 38 kelurahan selama tahun 2016 lalu, dirinya sudah melihat ada yang harus dilakukannya untuk rakyat Kota Bima.

Guna mewujudkan itu, dirinya tidak bisa melakukan pada wilayah yang kecil atau berada di Kosambo saja. Tapi harus bisa masuk pada wilayah pengambil kebijakan, untuk menentukan arah dan political will guna perkembangan daerah yang signifikan. Untuk itu, Sutarman meminta restu dan doa kepada warga Mande. Agar segala langkah dan upaya yang akan dilakukannya diberi kemudahan dan diberi jalan oleh Allah SWT. (Kahaba)

Penulis: Fahrudin Bin Kalman
Share this article :

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK KE ARTIKEL LAINNYA