SUTARMAN GUGAH SEMANGAT PELAJAR SMAN 1 KOTA BIMA


Tokoh pengusaha sukses asal Bima NTB (H. Sutarman) menjadi pembicara dan motivator bagi sejumlah pelajar SMA 1 Kota Bima, dalam menggugah semangat dan keberanian mereka untuk meraih cita-cita tinggi.

Sebagai alumni yang berhasil meraih kesuksesan, Sutarman diundang khusus  untuk berbagi tips agar kesuksesan yang ia raih akan menular pada para pelajar SMA 1 Kota Bima.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wita di aula sekolah, berlangsung cukup meriah dan susana bertambah semangat dengan adanya dialog/tanya jawab antara siswa/siswi dengan Sutarman sebagai Motivator. 

Sutarman menjelaskan, bahwa Ia hanya menceritakan tentang  perjalanan hidupnya, mulai dari SD, SMP, SMA sampai kuliah. Kemudian perjalanan karir dibidang usaha dan segala kegiatan positif yang Ia lakukan, agar menjadi contoh untuk mereka,” ujarnya.

Menurut dia, pelajar Sekolah Menengah Atas masih dalam usia labil, sehingga cita-cita dan impian mereka acapkali berubah, seiring dengan perubahan pola pikir, situasi dan kondisi yang dihadapi adalah wajar namun dirinya tetap menekankan agar jangan takut bermimpi dan bercita-cita tinggi.

“Berani menggantungkan cita cita dan impian setinggi mungkin akan memompa semangat dan kesungguhan kita dalam meraih kesuksesan, karena kesuksesan tidak datang sendiri tanpa berjuang dengan  kesungguhan dan pantang menyerah,”  Tegasnya.

Pengusaha Batubara yang sukses di Bengkulu ini meminta agar para pelajar tidak takut gagal pada proses perjalanan dalam meraih cita-cita. Berapa kali pun harus jatuh bangun dalam kegagalan asal kita mau mencermatinya justru kegagalan itu membuat kita makin matang dan menjadikanya sebagai kunci dalam meraih kesuksesan, Terangnya.

“Meraih cita-cita tidak hanya menjadi milik orang yang pintar, orang yang biasa-biasa saja juga bisa mendapatkannya, asal tetap gigih berjuang,” ungkap pria yang juga bakal mencalonkan diri menjadi Walikota Bima.

Sutarman Joy, begitu sapaan akrabnya, berharap dari pertemuan tersebut bisa menggugah semangat para pelajar SMA 1 Kota Bima untuk siap menatap masa depan, siap berkompetisi sehingga Bima Emas 2050 sesuai dengan yang kita canangkan bersama pasti akan kita raih, Pungkasnya. 

Sumber : khaba.net
Share this article :

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK KE ARTIKEL LAINNYA